Search

Content

Peluang Bisnis Desain Grafis

Peluang berbisnis para designer grafis kian hari semakin menjanjikan. Hal ini menyusul semakin pesat nya perkembangan teknologi yang mengakibatkan tenagan / jasa para designer grafis semakin dibutuhkan. Ada banyak Peluang bisnis yang dapat anda jalankan apa bila anda memiliki keahlian di bidang ini.

Ada beberapa bisnis yang mungkin anda jalankan, dari beberapa peluang bisnis desain grafis yang saya lihat di media Internet, mengapa saya meilih untuk beracuan pada media Internet ?? Karena dengan memilih berbisnis melalui Media Internet lebih efisien dan efentif, apalagi anda termasuk orang yang memiliki modal yang terbatas. Media Internet akan menjadi fasilitas berbisnis yang lumayan sangat membantu.


Beberapa peluang bisnis di dunia desain grafis contoh nya

1. Jasa Illustrator
Sebagai seorang Illustrator anda bisa menawarkan jasa pembuatan logo, desain mock up produk,  desain undangan . Di beberapa website bertajuk desain domonan para desainer grafis menawarkan jasa pembuatan logo, karena seperti kita ketahui setiap usaha pasti membutuhkan Logo sebagai bendera perusahaan nya, di beberapa indsusti seperti indsutri makanan banyak yang membutuhkan mock up flyer, selebaran atau daftar makanan dan sebagai nya, tentunya dengan keahlian anda sebagai desainer grafis dapat menciptakan sebuha karya yang menarik sehingga tujuan marketing sebuah usaha dapat tercapai. Demikian juga dalam pembuatan undagan atau Invitation jasa desainer grafis sangat diperlukan. Kebanyakan jasa ini bersifat Freelance/part time sesuai permintaan pelanggan. Anda juga harus kreatif dalam mempublikasikan jasa anda ke khalayak umum, mungkin dengan media social network yang telah menjadi pusat perhatian banyak orang.

2. Jasa Web Design
Pembuatan Wbsite tidak hanya membutuhkan jasa seorang programmer web, namun unutk membuat sebuah website tampil menarik dan sesuai dengan tema website itu sendiri, dibutuhkan imajinasi dan karya dari seorang desainer grafis. Setiap tampilan dan detail sebuah website yang dapat dilihat oleh mata para visitor merupakan hasil imajinasi nyata seorang desainer grafis yang dituangkan danlam sebuah tampilan website yang fresh, menarik dan membuat setip vistor merasa nyaman , semnetara seorang web programmer akan bekerja dibelakan tampilan dengan code code program sehingga system website bisa berjalan dengan baik.

3. Bisnis Clothing/ Distro
Bisnis pakaiana / baju menjadi salah satu pilihan bisnis bagi para desainer grafis, Gambar / desain pada sebuah baju yang terlihat fresh dan menarik akan menjadikan para konsumen tertarik unutk memilikinya. Desain yang uptodate dan unik dari seorang desainer grafis akan menjadi peluang untuk menarik konsumen unutk membelinya. Disamping pakaian ada juga beberapa bisnis seperti bisni pembuatan cangkir atau souvenir dengan gambar sesuai keinginan anda. semua nya itu adalah peluang bisnis yang bisa dimanfaakan / dijalankan oleh seorang desainer grafis.

Sebenarnya masih banyak lagi peluang bisnis dalam dunia design grafis, namun beberapa point yang saya sebutkan di atas menjadi pilihan yang saat ini masih bersinar dan menjadi trend , sehingga peluang bagi anda unutk menjalankan nya sangat besar.

Selamat berbisnis dengan keahlian anda sendiri
Good Luck.

1 comments:

Freelance Designer says:
at: 9 Juli 2012 pukul 07.32 mengatakan...

thanks ya buat info ny

Posting Komentar

Lowongan Pekerjaan

Content Blog

Pengikut